Monday, February 18, 2013

Pacaran? Udah putus aja..


== Pacaran? Udah putusin aja ==

1] Pacaran itu menjalin silaturahim | "silaturahim itu hubungan ke kerabat, bukan pacaran" #UdahPutusinAja

2] Pacaran itu bikin semangat belajar | "semangat belajar maksiat?" #UdahPutusinAja

3] Pacaran itu buat dia bahagia, itu kan amal shalih | "ngarang, btw, telah bahagiakan ibumu? ayahmu?" #UdahPutusinAja

4] Pacaran itu sekedar penjajakan kok | "serius nih penjajakan? ketemu ibu-bapaknya berani?" #UdahPutusinAja

5] Kasian kalo diputusin | "justru tetep pacaran kasian, dia dan kamu tetep kumpulin dosa kan?" #UdahPutusinAja

6] Kasian dia diputusin, aku sayang dia | "putusin itu tanda sayang, kamu minta dia untuk taat sama Tuhannya, betul?" #UdahPutusinAja

7] Putus itu memutuskan silaturahim | "silaturahim itu kekerabatan, sejak kapan dia kerabatmu?" #UdahPutusinAja

8] Nggak tega putusin.. | "berarti kamu tega dia ke neraka karena maksiat? apa itu namanya sayang?" #UdahPutusinAja

9] Aku nggak zina kok, nggak pegang2an, nggak telpon2an, kan nggak papa? | "nah bagus itu, berarti gak papa juga kalo putus" #UdahPutusinAja

10] Aku pacaran untuk berdakwah padanya kok | "ngarang lagi, dakwahmu belum tentu sampai, maksiatmu pasti" #UdahPutusinAja

11] Nanti putusin dia gw gak ada yg nikahin gimana? | "pacaran tak jaminan, realitasnya banyak yg nggak nikah sama pacarnya" #UdahPutusinAja

12] Berat mutusin | "semakin berat engkau tinggalkan maksiat untuk taat, Allah akan beratkan pahalamu :)" #UdahPutusinAja

13] Nanti aku dibilang nggak laku gimana? | "bukan dia yang punya surga dan neraka, abaikan saja" #UdahPutusinAja

14] Kalo aku putusin dia, dia ancam bunuh diri | "belum apa2 pake anceman psikologis, dah nikah dia bakal ancem bunuh kamu!" #UdahPutusinAja

15] Dia masi ada utang ke aku, berat mutusinnya | "hehe.. kamu ini rentenir ya? kl terusan hutangnya malah nambah" #UdahPutusinAja

16] Pacaran itu makan waktu, makan duit, makan hati | mending waktu, duit dan hati diinvestasikan ke Islam, #UdahPutusinAja

17] Pacaran memang tak selalu berakhir zina, tapi hampir semua zina diawali dengan pacaran, #UdahPutusinAja

18] Pacaran itu disuruh mengingat manusia, bukan mengingat Allah | melisankan manusia bukan Allah, #UdahPutusinAja

19] Pacaran itu bikin ribet, dikit2 bales sms, dikit2 telpon, dikit-dikit minta dikirim pulsa (wah, sms mamah baru nih) #UdahPutusinAja

20] Pacaran itu dikit-dikit galau, dikit-dikit galau, galau kok dikit-dikit? hehe.. #UdahPutusinAja

21] Lelaki, coba pikir, senangkah bila engkau menikah lalu ketahui bahwa istrimu mantan ke-7 laki-laki berbeda? #UdahPutusinAja

22] Wanita, coba pikir, inginkah berkata pada suamimu pasca akad kelak "aku menjaga diriku utuh untukmu, untuk hari ini :)" #UdahPutusinAja

[ Ust.Felix Y. Siauw | Islamic Inspirator | writer | work for syariah-khilafah ]
http://www.facebook.com/RKIINSPIRATIF?ref=stream
====================================================================
Dilema,,
wanita,
krn takut, mendapat imam/suaminya kelak yang kurang pas, kadang dia mencoba peruntungan dengan pacaran, supaya tau sifat n dapat menerima ketidaksempurnaan calon imam tersebut kemudian menyempurnakannya.
KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga)?! dilema.............
tapi, kalau dia demikian, maka dia harus siap menghadapi kemungkinan2 yang tidak baik, bahkan kalau beruntung, mendapati yang baik, ,
semisal: hamil luar nikah, kekerasan KDP (Kekerasan Dalam Pacaran).
yakin, tanpa ikhtiar pun "kadang" kurang beruntung..

-Pacaran, banyak salahnya.... "relatif"
-Menunggu, yakin, tanpa pacaran, salah.... "relatif"
-dijodohin + langsung nikah, takut salah.... "relatif"
*Pacaran dengan niatan nikah, itu pahala
kalo pakek pegang? kan sudah berpendidikan, dah dapet pelajaran agama, ya itu urusan lho... heheheheee...
*Nunggu, yakin, tanpa pacaran, itu juga pahala berarti dah ngamalin pelajaran agama, heheheheee...
*Dijodohin, itu jga lebih menjaga, n berpahala... patuh ma ortu.. :)
= orang beruntung beda denga orang pintar..
-orang beruntung: doweh, menunggu, pasrah, kadang berakhir bahagia atau sebaliknya...
-orang pintar: akan mencari solusi, siap gagal, tegap maju mencari peruntungan.. kang juga berakhir bahagia atau sebaliknya...
////jadi, solusinya gimana dung.......???????????////
lho ikhtiar, lho jga bisa nunggu... :)
tapi,
ane punya solusi,,,
+(saat lho masih mengejar cita2, masih belajar, masih belum siap lahir/bathin (belum cukup dewasa, belum bekerja) itu tandanya kamu kudu nunggu, sabar, biarkan indah pada saatnya "Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan..")
+(Saat lho dah merasa cukup dewasa (walau kanga mewek g jelas, tu normal sih, :) ) belum bekerja juga tapi tidak harus mapan ya,, walau gaji lho pas pasan, tpi lumayan, nah.............. itu tandanya lho cari tu.. cowok mana, cewek mana yang lho sukai, nikahi dia....)
mana ada makhluk Tuhan yang G suka cewek/cowok siap lahir bathin...
KECUALI LHO PENGEN MAIN2, MAU CARI PENGALAMAN SEELUM NIKAH BENERAN, YA TU JUGA TERSERAH LHO.... HAHAHAHAHAAAA..

No comments:

Post a Comment